Career Day & AMT (Achievement Motivation Training) 2019



            Career day dimulai pada hari Rabu tanggal 9 Oktober 2019. Pagi – pagi kita sudah siap di auditorium SMP Labschool Jakarta untuk mendengarkan materi dari para pembicara. Sebelum itu, kursi kami diundi dahulu oleh wali kelas. Setelah para peserta tertib, pembicara pun masuk.

Pembicara pertama adalah orang yang bisa disebut “mas ganteng”. Kami mendengarkan materi darinya dengan sangat tertib dan seru. Materi berlangsung selama kurang lebih 2 jam. Tak terasa perut kami sudah merasa lapar, kami diberi snack untuk mengganjal perut. Setelah itu ada materi dari para alumni kami. Para alumni menjelaskan berbagai prestasinya dan bagaimana cara meraihnya. Kami diberi semangat untuk bisa mengejar mereka yang sudah sukses.

Setelah itu kami diberi waktu untuk istirahat untuk makan siang. Kami menghabiskan makanan kami dengan lahap karena memang waktu sudah menunjukkan jam 12, perut kami sudah mulai kelaparan.

Lanjut setelah makan siang, kami mendapat materi lagi dari Ibu Aisyah Dahlan. Materinya sangat menyenangkan karena kami diajak sedikit bermain. Kami mengikuti materi dengan sangat tertib dan seru deh pokoknya! Habis materi terakhir di career day ini, kami diarahkan untuk pulang dan menyiapkan barang untuk besoknya karena kita akan menginap semalam di Bogor yuhuu

Kamis, 10 Oktober 2019. Pukul 06.00 sekolah sudah mulai dipenuhi siswa – siswi kelas 7 dan 9. Juga lapangan sudah dipenuhi dengan bis besar. Berbarengan dengan kelas 7 yang akan melaksanakan wisata edukasi, kelas 9 akan melakukan AMT!! YEYYY. Kami baris untuk mengikuti apel pemberangkatan, kami mendengarkan sambutan dan arahan dari bapak ibu guru. Setelah itu kami langsung berangkat menuju The Highland Resort Bogor.

Perjalanan cukup memakan waktu, setelah kurang lebih 2 jam kami sampai di tempat tujuan. Kami disambut dengan welcome drink. Sambil mempersiapkan segalanya kami dipersilakan untuk melihat – lihat dan mengitari tempat ini. Asik deh pokoknya! Tapi kita belum boleh masuk kamar. Setelah semua siap, kami dipanggil untuk masuk ke aula dan mengikuti rangkaian acara.

Pembicara pertama yaitu Dik Doang. Nah di sini kita antusias bgt ngikutinnya! Materi yang beliau kasih pasti sangat bermanfaat untuk kita. Materi berlangsung selama kurang lebih 2 jam sampai jam 12. Setelah materi dari Dik Doang, kami dipersilakan untuk makan siang. Enak deh makan siangnya!

Setelah tenaga kami kembali terisi, lanjut kami mendapat materi dari seorang motivator yang mengajarkan kita tentang kecepatan mata dan otak. Ini sangat bermanfaat untuk cara belajar kami untuk menghadapi UNBK.

Sampai jam 3an, kami dipersilakan untuk solat dulu dan menikmati snack lalu lanjut lagi materi dari Pak Aris. Beliau adalah seorang motivator yang sangat handal dan asik deh pokoknya! Kita semua antusias mendengarkan beliau.

Setelah materi dari beliau, kita langsung ke kamar masing – masing. Namun sayangnya cuaca tidak mendukung, hujan cukup deras turun. Untungnya disediain mobil golf gitu untuk ke kamar masing – masing. Kami mandi, ganti baju, dan istirahat sebentar. Lalu sekitar pukul 7 kami kembali ke aula untuk menikmati makan malam dan melanjutkan materi dari Pak Aris.

Tak terasa waktu sudah menunjukkan jam 11. Setelah mendengar beberapa arahan dari bapak ibu guru, target angkatan, dan pembicaraan angkatan lainnya, kami dipersilakan untuk kembali ke kamar untuk istirahat. Namun kami diberi snack malam terlebih dahulu.

Kami tidur sampai pukul 4 pagi. Kami berkumpul di aula untuk solat bagi yang muslim. Setelah itu, kami dipersilakan untuk melanjutkan istirahat kami. Akupun tidur kembali dan kembali bangun pukul 7 pagi. Kami siap – siap dan ganti baju lalu sarapan. Setelah sarapan kami diberi waktu untuk menikmati fasilitas yang ada. Ada yang berenang, berkuda, berfoto – foto. Aku sendiri memilih untuk menghabiskan waktu dengan berfoto – foto.

Setelah puas berfoto, kami diarahkan ke aula untuk mendengarkan beberapa pengumuman dan arahan dari bapak ibu guru. Setelah itu kami foto kelas dan foto angkatan. Lalu kami langsung pulang deh!

Segitu aja pengalaman Career Day & AMTnya dadah

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Liburan yang Menyenangkan.

Tryout UNBK