Liburan yang Menyenangkan.

Halo guys. Nama saya Via. Kali ini saya bakal ceritain liburanku dari tanggal 23 Desember 2017 sampai 5 Januari 2018.
                Tanggal 22 Desember 2017, sehabis ambil rapot, Saya langsung berkemas (packing) karena besoknya aku akan berangkat menuju kampung ibuku.

Sabtu, 23 Desember 2017

Hari ini kami akan berangkat ke Klaten, Jawa Tengah. Saya dibangunkan pukul 05.00 pagi, lalu saya mandi dan bersiap untuk pergi. Saya pergi mengendarai mobil, ayahku yang menyetir. Saya melanjutkan tidur saya hingga pukul 10.00. Setelah itu, kami mencari sarapan. Waktu di mobil saya habiskan dengan bermain game, makan cemilan, dan.. tidur.
                Cukup lelah, kami akhirnya berhenti di rest area selama beberapa menit untuk ke toilet dan beristirahat sejenak. Lalu kami melanjutkan perjalanan panjang ini. Kami juga memutar lagu-lagu di radio sehingga suasana tidak terlalu membosankan. Terkadang kami juga bercanda tawa dengan keluarga.
                Pukul 21.00, kami baru sampai di Semarang. Mengingat mata ayah saya yang mulai buram kalau malam dan kondisi tubuh kami yang sudah lelah, kami memutuskan untuk makan malam lalu mencari hotel terdekat. Semua hotel terdekat sudah penuh semua, terpaksa kami harus mencari yang agak jauh. Kami baru menemukan hotel pukul 23.30, itupun kamar terakhir, telat sedikit mungkin sudah tidak dapat. Kami langsung mandi dan beristirahat.

Minggu, 24 Desember 2017

Saya bangun pukul 07.00, saya segera mandi dan berganti baju. Kami melanjutkan perjalanan sekitar pukul 08.00. Sama seperti sebelumnya, saya menghabiskan waktu dengan bermain game, makan, dan tidur.
                Tak terasa, waktu menunjukan pukul 13.00. perut kami sudah terasa lapar, akhirnya kami memutuskan untuk mencri makan dahulu di pinggir jalan. Setelah itu , kami melanjutkan perjalanan.
                Kami sampai di Klaten sekitar pukul 15.30. Perjalanan yang menyenangkan. Kami segera menuju rumah eyang, tempat kami akan menginap. Setelah itu, kami mengunjungi saudara kami yang tinggal di Klaten.
                Setelah itu, kami segera mandi dan bersiap. Sehabis ini kami akan pergi beribadah & jalan-jalan dengan keluarga kami, sekalian merayakan malam hari raya Natal.

Senin, 25 Desember 2017

Kegiatan hari ini dimulai pada pukul 07.30. kami bangun, mandi, dan bersiap-siap untuk merayakan hari Natal bersama keluarga. Lalu, kami mengunjungi makan leluhur-leluhur kami yang telah beristirahat selamanya. Setelah kami nyekar, kami menuju “Umbul Ponggok” untuk berenang bersama ikan.
                Tak terasa, waktu sudah menunjukkan pukul 16.00. Kami segera pulang dan bersiap-siap karena sehabis ini kami akan melakukan foto keluarga. Sambil menunggu eyang memilih foto, saya, kakak, dan ayah menikmati susu segar yang kami beli di depan studio foto. Segeeer!
                Setelah foto keluarga, kami makan malam bersama.

Selasa, 26 Desember 2017

Pagi hari ini, kami akan menuju Jogjakarta, hanya memakan waktu sekitar 1 jam dari Klaten. Di Jogjakarta, destinasi pertama yang kami kunjungi adalah Tebing Breksi. Jalan menuju ke sana sangat menanjak. Cuaca yang sangat panas tidak membuat kami malas berfoto-foto di sana.
 Setelah itu kami menuju Gunung Merapi. Kami memilih untuk memakai lava tour. Kami mengunjungi tempat-tempat bersejarah seperti Batu Alien, Museum Ini Sisa Hartaku, dan Bunker Kaliadem.
Waktu menunjukkan pukul 16.30. Kami memutuskan untuk mencari makan. Tak lama, hujan deras turun. Kami sempat tersesat di Jogja, kami hanya muter-muter saja tanpa ketemu tujuan kami. Ternyata, di Jogja mati lampu. Satu jalanan dekat tugu Jogja gelap. Hanya menyisakan lampu mobil yang menerangi jalan.
Akhirnya kami menemukan tujuan kami pukul 19.00. Gudeg Yu Djum, gudeg yang terkenal enak di Jogjakarta. Setelah itu kami segera mencari hotel yang telah kami booking. Sampai di hotel, kami menaruh barang dan jalan keluar untuk menikmati gelato yang berada di dekat hotel kami. Lalu kami kembali ke hotel, mandi, dan tidur.

Rabu, 27 Desember 2017

Hari ini kami akan kembali ke Klaten. Tapi sebelum itu, kami akan mengunjungi beberapa tempat wisata di Jogjakarta.
           Destinasi pertama di hari ini yaitu, The Landmarks World. Di sana terdapat banyak landmarks-landmarks dunia. Kami berfoto ria di sana.
                Destinasi kedua, The Lost World. Castle Jaraknya dekat dari The Landmarks World. Namun karena tidak mendapat sinyal, kami tidak dapat mengakses maps dari internet. Akhirnya kami menanyakan orang-orang. Jalan menuju ke sana ternyata seperti off-road. Saat kami tiba, saat itu juga hujan deras turun. Akhirnya kami terpaksa menunggu hujan reda.
                Setelah berfoto di The Lost World Castle, kami makan dan langsung menuju balik ke Klaten.

Kamis, 28 Desember 2017

Hari ini kami akan menuju kampung ayah di Banyuwangi. Pukul 06.00 kami sudah berangkat. Sama seperti sebelumnya, kami terpaksa nginep di jalan karena kami baru sampai di Jember jam 20.30.

Jumat, 29 Desember 2017

Kami melanjutkan perjalanan pagi-pagi. Setelah kami mencari sarapan, kami langsung menuju Banyuwangi. Jalanan lancar, hanya ada hambatan dikit. Kami sampai di Banyuwangi pukul 14.00, tepatnya di Desa Pesanggaran. Saya begitu senang karena bertemu saudara-saudara saya yang telah berpisah selama 3 tahun.
                Kami mencari makan terlebih dahulu, lalu pergi ke pantai Mustika. Dari Pantai Mustika, kami naik kapal ke Pantai Wedi Ireng. Pantai itu masih sepi jadi terasa seperti pulau pribadi. Padalah pulau ini sangat indah pemandangannya, kita bisa berenang di air tawar, tetapi ombaknya agak berbahaya.

Sabtu, 30 Desember 2017

Destinasi pertama hari ini yaitu Pantai Rajagwesi, lalu naik kapal ke Teluk Ijo. Di Teluk Ijo saya bermain di air terjun dan bermain dengan ombak. Pengunjung Teluk Ijo cukup ramai. Saya tidak banyak berfoto-foto di sini karena handphone saya sedang dibawa ke service.
                Destinasi kedua yaitu Kota Banyuwangi. Perjalanan dari Desa Pesanggaran ke Kota Banyuwangi cukup jauh, memakan waktu kurang lebih 2 setengah jam. Sampai di sana sudah malam, kami tidak sempat untuk berwisata lagi.

Minggu, 31 Desember 2017

Pagi ini kami bersiap-siap dari hotel untuk menuju ke Taman Nasional Baluran. Di sana kami diarahkan untuk membeli tiket terlebih dahulu. Lalu kami diarahkan untuk mengikuti jalan di Baluran dengan mobil. Pemandangan sekitar kami hanya.. hutan. Jalannya juga seperti off-road dan karena habis hujan, jalanan penuh dengan lumpur. Setelah berjalan kurang lebih 10 km, kami sampai di savana-nya. Kami berfoto tidak lama karena jalanan penuh lumpur sehingga becek dan tanah menempel di sendal kami. Lalu kami melanjutkan perjalanan ke Pantai Bama yang terletak di ujung Baluran. Di sini terdapat banyak sekali monyet.
                Setelah itu, kami menuju ke rumah apung Bangsring. Sangat disayangkan, kami telat sampai di sana. Saat kami sampai, ternyata penyebrangan telah ditutup 3 menit sebelum kami sampai.
                Akhirnya kami menuju Watu Dodol dan Patung Gandrung. Watu Dodol adalah batu yang terdapat di tengah-tengah jalan. Konon, batu itu tidak dapat dipindahkan meskipun sudah menggunakan alat berat sekalipun. Di sebelah Watu Dodol terdapat Patung Gandrung. Legenda menyebutkan bahwa patung itu bisa bergerak dengan sendirinya.
                Perut kami sudah terasa lapar, kami memutuskan untuk makan malam dahulu karena ini sudah pukul 18.00. Setelah itu, kami kembali ke Desa Pesanggaran untuk merayakan malam Tahun Baru.
                Saudara saya menyalakan petasan, kembang api, dan bakar-bakaran untuk merayakan Tahun Baru. Saya tidak ikut karena kondisi tubuh saya sudah lelah seharian berjalan-jalan.

Senin, 1 Januari 2018

Sama seperti sebelumnya, di sini kami juga mengadakan foto keluarga sebelum saudara saya kembali ke Surabaya.
                Setelah foto keluarga, tidak banyak yang kami kunjungi, hanya Djawatan dan Pulau Merah. Sunset di Pulau Merah, membuat saya terpukau melihatnya.

Selasa, 2 Januari 2018

Hari ini kami akan berangkat ke Surabaya, mengingat besok kami harus di bandara pukul 18.00 sedangkan Banyuwangi ke Surabaya cukup jauh. Saya berangkat bersama keluarga saya dan sepupu saya, kebetulan dia juga kerja di Surabaya. Kami berangkat pukul 09.00 dan sampai di Surabaya pukul 22.00. Terasa lama karena kami mampir dulu ke beberapa tempat wisata dan oleh-oleh. Kami menginap di rumah saudara saya.

Rabu, 3 Januari 2018

Hari terakhir kami bersama sanak saudara. Sebelum berangkat ke bandara, kami sekeluarga beserta sepupu saya yang sekolahnya masih libur menghabiskan waktu berwisata ke Mojokerto, melihat peninggalan Majapahit.
                Pukul 16.00 kami segera berangkat ke Bandara Juanda, Surabaya. Pesawat kami pukul 19.45. setelah kami menunggu beberapa jam ternyata pesawat kami delay hingga pukul 20.25. Setelah kami masuk pesawat, saya tertidur pulas sampai di Jakarta. Kami sampai sekitar pukul 23.30. Lalu kami pulang ke rumah dan sampai pukul 24.00.

Begitulah kisah liburan saya. Bila ada salah kata mohon dimaafkan. Terima kasih.