LIBURAN SEKOLAH 2018

Oleh Agatha Kristanavia

Kami mulai liburan pada tanggal 8 Juni. Dari tanggal 8 Juni hingga tanggal 13 Juni pagi saya hanya bersantai di rumah. 13 Juni sore saya berangkat naik pesawat ke Jogjakarta lalu dijemput ke Klaten. Saya singgah di rumah eyang saya selama 3 hari. Pada tanggal 16 Juni saya beserta keluarga mampir ke Bandung untuk melihat kawah putih, lalu kami melanjutkan perjalanan ke Jakarta. Cukup lama perjalanan ke Jakarta.

Dari tanggal 16 hingga 18, saudara saya berkunjung dan singgah di rumah saya. Saya menemani mereka melihat – lihat keindahan ibu kota Indonesia, Jakarta. Pokoknya asik deh…!

Tanggal 19 Juni malam saya beserta keluarga berencana pergi ke Macau dan beberapa kota di China untuk 5 malam. Sampai di terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, penerbangan dialihkan ke Malaysia terlebih dahulu, sehingga kita harus transit di Malaysia selama 3 sampai 4 jam. Kami sampai pada tujuan di Macau pukul 10 pagi waktu Macau, lebih cepat 1 jam dari waktu Jakarta. Sesampainya di sana kami langsung menuju pelabuhan Taipa untuk menuju Shenzhen di China. Kami naik kapal sekitar 1 jam.

Kami singgah di Shenzhen selama 2 malam, kami pergi berbelanja, wisata, makan, dan lainnya. Tanggal 22 Juni kami naik kereta ke Guangzhou. DI sana kami meihat keindahan kota besar di China. Kami singgah selama semalam. Esoknya kami menghabiskan waktu di Guangzhou untuk berwisata. Lalu kami naik kereta lagi ke Zhuhai, perbatasan Macau – China. Sempat terjadi masalah karena jadwal keberangkatannya sangat mepet dengan waktu pembelian tiket kami. Alhasil, kami harus berlari – lari dengan membawa 1 koper masing – masing orang. Setelah duduk di kereta, tepat waktu sekali, 2 sampai 3 menit setelahnya kereta jalan. Waah..untung tidak telat ya.

Kami sampai di Zhuhai, kota paling cantik di China. Kami menghabiskan malam di Zhuhai dengan berkeliling dan berbelanja di sekitaran hotel, seperti pedestrian street gitu deh.. Esoknya pagi – pagi kami pergi menuju patung Fisherman Girl terlebih dahulu. Lalu, kami pergi menuju imigrasi khusus di Zhuhai untuk kembali ke Macau. Pindah negara hanya dengan jalan kaki, lho..!

Kami di Macau hanya semalam karena esoknya kami harus balik ke Jakarta. Malam hari, kami bergegas ke bandara di Macau lalu ikut penerbangan ke Malaysia untuk transit dan kembali ke Jakata.

Setelah pulang dari liburan keluarga, saya hanya di rumah bersama kakak saya. Mungkin beberapa kali saya menghabiskan waktu bersama teman – teman saya ke mall dan nonton bareng. Selama di rumah, saya mengisi kegiatan dengan bermain game, menonton tv, makan, dll.

Tepat tanggal 14 Juli 2018 kemarin, saya bersama teman – teman saya mengadakan perpisahan kelas tapi yang ikut hanya sedikit, tak masalah yang penting tetap seru! Saya pergi ke dufan bersama teman – teman. Pertama – tama, kami membeli tiket lalu masuk dan membuat annual pass. Setelah masuk, kami bermain kora – kora terlebih dahulu. Kemudian, kami membagi 2 group, ada yang bermain kicir – kicir, ada yang bermain alap – alap. Setelah itu kami makan lalu  bermain Rajawali, Perang Bintang, Ontang Anting, Niagara, Pontang – Pontang, Ombang – Ombang, dan masih banyak lagi. Seru banget deh pokoknya, yang ga ikut pasti bakal nyesel bangett!

Tibalah harinya, liburan berakhir. Tanggal 16 Juli kami kembali masuk sekolah ke kelas baru dan teman baru. Sekian dulu cerita liburan saya, bila ada salah kata mohon dimaafkan.